edelweis

Inilah kursus pianoku, teman – teman. Namanya Edelweiss, terletak di komplek Pasar Mega Legenda, Batam Centre. Jaraknya kira – kira 2 Km dari rumahku.

Aku kursus kibor, tiap hari Sabtu mulai dari jam 09.30 sampai jam 11.00 WIB. Kata Mama sih, biar seimbang antara otak kanan dan otak kiriku.

Kenapa ya, otak kanan dan kiri harus seimbang? teman – teman ada yang tau jawabannya?

Ini jawabannya teman, aku kutip dari satu tulisan di internet :

Otak manusia terdiri dari dua belahan, kanan dan kiri. Masing-masing belahan mempunyai kekhususan. Belahan otak kiri yang lebih banyak dikembangkan hampir oleh semua bangsa di dunia, mengkhususkan pada hal-hal yang bersifat verbal, matematis, analitis, rasional serta menekankan pada keteraturan. Belahan ini mengontrol bagian kanan tubuh manusia.

Sedangkan belahan otak kanan — yang mengontrol bagian kiri tubuh — terutama mengkhususkan pada hal-hal yang bersifat non-verbal, holistik, intuitif, dan imajinatif. Belahan ini sering dikatakan sebagai bagian yang memungkinkan timbulnya kreativitas. Hal ini lantaran intuisi dan imajinasi sebagai dua kegiatan mental yang dibutuhkan dalam kreativitas — dan menjadi kekhususan dari belahan ini. “Tanpa dukungan yang baik dari salah satu belahan otak, belahan lainnya akan mengalami hambatan,” ungkap psikolog Rose Mini, M.Psi.

Tapi yang pasti, aku sudah mulai bisa main kibor dirumahku, walaupun cuma bikin ribut dan bising…hehehe, soalnya aku paling suka ganti – ganti suara musik, dan aliran musik favoritku : ROCKKK…!!!

Gumbrang, gambreng, gumbrang, gambreng….