Mau kenalan denganku ? Yuk mariiii….

 

dsc_35472Namaku Dimas Yudhistira Alif Faturrachman, panjang banget yah? Tapi kata Papa itulah nama terindah yang Papa berikan buatku. Terus, kata Papa juga, nama itu Papa cari dari sekian ratus nama indah di buku, internet, saran teman, dan sumber lainnya. Bener nggak sih ? Nggak tau deh, ntar kita konfirmasi ulang ke Papaku yah ?

 

Dan katanya lagi, nama itu Papa rangkai di puncak bukit di sekitar daerah Payakumbuh, Sumatera Barat. Teman – teman tau nggak Payakumbuh ? Ntar tanya ke mama – papanya yah, atau coba deh cari di peta, lumayan kan buat menambah ilmu pengetahuan.

Terus ngapain lagi, Papaku musti ke puncak bukit di Payakumbuh cuma buat ngerangkai namaku yang panjangnya nggak ketulungan itu ? Ntar deh, aku wawancara khusus dengan Papaku, untuk membahas nama panjangku, oke ?

 

Tapi tenang, teman – teman tidak perlu memanggilku sepanjang itu, ntar haus deh cuma sekedar nyebut namaku. Panggil saja aku : Alif. Simple, singkat, jelas dan kereenn…hehehehe

Pokoknya, Alif. Nggak usah Dimas, atau Yudhistira, atau Fatur…apalagi Rachman. Suka aja aku dengar nama itu, teman.

 

Kata Mama aku lahir hari Minggu, jam 05 pagi sewaktu adzan shubuh berkumandang…mmm, betapa syahdunya teman, tangis pertamaku dijawab adzan subuh. Oh iya, tanggalnya 20 Oktober 2002, hampir lupa deh. Aku lahir di kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Teman – teman tau nggak, kota Padangsidimpuan ? saya juga nggak tau…hehehehe, soalnya aku tinggal disana cuma 3 bulan, setelah itu ngikut Mama dan Papa tugas keliling kota lainnya. Ntar deh aku certain perjalanan ku, mulai dari kecil sampai saat ini…seru deh!

 

Dan kejadian penting lain yang perlu teman – teman ketahui, pada waktu aku lahir Indonesia saat itu masih berduka. Lho kok bisa yah? Soalnya kata Papa, pada tanggal 12 Oktobober 2002 propinsi Bali telah diguncang bom yang dahsyaaaat. Iiiih, syereeem yah ? Jadi seminggu setelah Bali diguncang bom, aku lahir….

 

Itulah sekelumit awal ceritaku, teman. Ada lagi yang ingin teman ketahui ? Ntar aku sambung lagi dengan cerita berikutnya, yah…?

Oh iya, pesanku, jangan lupa belajar yah..buat teman – teman semua, biar pinter…muuuuuaaah!