Inilah sepedaku, teman …

 

akimboSebuah sepeda gunung kecil, dengan merk AKIMBO. Katanya sih sepeda buatan Jepang, karena di stang-nya tertulis ‘Japan Rider Series’. Tapi belinya di Indonesia loh, tepatnya di Batam dibelikan oleh Mama… Tapi kok buatan Jepang dijual di Indonesia yah? Apa orang Indonesia gak bisa bikin sepeda sendiri sih? Ah, ayo teman…kita juga bisa bikin sendiri kok, iya kan?

 

Sepeda ini saya namakan si Akimbo, sesuai dengan merk-nya. Warnanya biru, kereeen deh… si Akimbo ini selalu setia menemani saya. Menemani main, menemani pergi ke tempat kursus, atau kadang menemani main balap – balapan sepeda….wuiiit, ngebut deh! Tapi kata Papa, kita harus hati – hati kalau naik sepeda, tengok kanan kiri, jangan ngebut… nanti nabrak orang deh.

Makanya, kadang Papa suka marah kalau aku ngebut…aku agak bandel sih, hehehehe…..

Dan ingat, kalau jalan kita harus berjalan di sebelah kiri, iya kan ?

 

on-bycicleTapi, saya sedih deh kalau si Akimbo bannya kempes…jadinya, jalan kaki deh kalau pergi main atau pergi ke tempat kursus… Tapi tenang, Papaku akan memompa-nya dengan pompa kecil kami, khusus buat ban Akimbo kalau kempes…

 

Sehat loh teman, kalau kita naik sepeda…badan jadi berkeringat dan sehat.. Kita juga jadi tidak malas. Ayo, siapa yang mau ngikut aku maen sepeda ?