Cihuuuiii..libur telah tiba, libur telah tiba..hore..hore..hore..hatiku gembira!

Itulah sepenggal lagu Tasya, yang mewakili rasa hatiku teman. Yah, pekan ini diakhiri dengan manis, liburan 3 hari : Sabtu, Minggu dan Senin.

 

Senin, 08 Desember 2008 libur karena bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Betapa senang hatiku teman, bisa berkumpul dengan Mama dan Papa lebih lama, dan yang pasti hari – hari itu ditaburi dengan acara liburan yang manis.

 

Ini dia, acara tiga hari yang manis itu :

 

Hari Sabtu, 06 Desember 2008 jam 06.30 pagi nganter Mama ke Pasar, beli belanjaan buat keperluan masak selama seminggu. Ini sebenarnya acara yang rutin setiap Sabtu pagi atau Minggu pagi. Sambil nungguin Mama belanja di Pasar, kami nyuci mobil ditempat yang tidak jauh dari pasar. Asyik, nungguin mobil dicuci, sambil minum teh botol dan cemilan.

 

 dsc003701

ini adalah Pasar Mega Legenda, Batam yang letaknya kira – kira 1 km dari rumahku, tempat Mama belanja.

 

Abis dari pasar dan nyuci mobil, jam 09.00 kami siap – siap ke daerah Batu Besar, Nongsa Batam. Kami ada acara nganter teman Papa yang mau tunangan. Tunangan ? Apa sih ?! nggak tau deh, yang pasti acaranya sangat membosankan…hehehe…( maaf, ya Pa? )

Apalagi, saat itu saya lagi demam, jadi bawaannya pengen bobok aja di pangkuan Papa, sementara Papa harus mengikuti beberapa prosesi tunangan temannya yang memakai adat Melayu, pakai pantun – pantun gitu deh. Gak tau deh, yang pasti aku lemes dan males banget.

 

Akhirnya, jam 01.00 siang acara itu selesai juga, Alhamdulillah…bisa pulang ke rumah dan main gelembung dengan Aby, adikku. Asyik, bisa maen gelembung busa sepuasnya.

 

dsc00386 dsc00387

Main gelembung busa bersama Aby, di teras rumah… 

 

Esoknya, hari Minggu, 07 Desember 2008 jam 06.30 pagi, kami jalan – jalan di Lapangan terbuka Taman Engku Putri Batam, semacam alun – alun gitu. Minggu pagi memang asyik buat olah raga teman, biar badan kuat dan sehat. Tapi berhubung aku lagi nggak bawa sandal, akhirnya aku minta gendong deh sama Mama…hehehe

Eh, ternyata si Aby ikut – ikutan juga minta gendong sama Mama, capek deh Mama jadinya…

 

dsc003942   dsc003991  dsc00398

keliling lapangan Engku Putri digendong Mama…hehehe, aciiik 

 

Habis olah raga, muter – muter keliling lapangan taman Engku Putri, aku jadi laper. Untungnya ada penjual roti burger di sepanjang  pinggir lapangan itu, jadinya bisa makan deh.

 

dsc00405

beli roti burger di pinggir lapangan Engku Putri…

 

 Setelah itu, kami sarapan bubur ayam di sebuah restoran yang tak jauh letaknya dari lapangan Engku Putri, namanya Bandung Resto. Bukannya promosi, tapi restoran ini enak banget loh untuk tempat kumpul – kumpul dengan keluarga, sambil lesehan menikmati suasana alami khas kampung di daerah Sunda. Teman – teman tau nggak di mana daerah Sunda itu ? Sunda itu merupakan suku kebudayaan dari daerah Jawa Barat. Nanti tanya lagi ya, ke Mama Papanya kalau ingin tau lebih dalam tentang suku Sunda.

 

Di Bandung Resto, kami makan bubur ayam, kupat tahu, roti bakar, dengan minuman air mineral dan teh botol. Mmmm….nyami, enak deh sarapan bubur ayam. Si Aby malah memberikan makanannya untuk ikan – ikan yang ada di kolam sekitar tempat kami duduk lesehan. Jadinya, ikan – ikan itu deh yang kenyang, ikut sarapan…hehehe

 

Selepas sarapan, jam 08.00 pagi Mama mengusulkan pergi ke KTM Resort, sebuah resort di pinggir laut, sekitar 35 KM dari pusat kota Batam. Padahal aku dah capek dan lemes banget, pengen pulaaaaang…

Akhirnya kita suit aja deh, siapa yang menang. Kalau Mama menang kita pergi ke resort itu, tapi kalau aku yang menang : kita pulang, istirahat!

Eh, ternyata suit Mama yang menang, ya udah deh…sesuai kesepakatan bersama, akhirnya kami pergi ke KTM Resort.

 

 dsc004231 dsc004163

 

dsc00427Sampai di sana, ternyata…udaranya sejuk banget, pemandangan lautnya juga indaaah…Wah, nggak nyesel juga pergi ke sini. Kita bisa main sepuas – puasnya, menikmati indah dan sejuknya laut. Mmmm….liburan yang menyenangkan.

 

Itulah liburanku dihari kedua, teman. Olah raga pagi dan pergi ke resort menikmati sejuknya lautan.

 

Kemudian liburan hari ketiga, Senin 08 Desember 2008, pagi – pagi jam 06.00 kita sudah siap – siap dan mandi untuk pergi menunaikan sholat sunnah Idul Adha, di Masjid Raya Batam. Rencananya sih, sholat idul Adha akan diadakan di Lapangan Engku Putri yang luas itu, tapi berhubung cuaca hujan sejak malam, akhirnya lokasi sholat dipindahkan ke dalam Masjid Raya Batam biar jamaah tidak kehujanan. Wuiiih, karena banyaknya jamaah yang mau sholat ke Masjid Raya Batam, jalanan ke arah masjid jadi macet deh, panjaaaaaang banget…

 

 adha1

 adha2  adha32

 

Setelah sholat, kami makan rendang dan ketupat… Enak deh, sambil nonton tivi dan main – main di rumah.

 

Jam 11. 00 siang, Mama mengajak kami pergi ke tempat ‘bos’nya yang sedang ulang tahun, sekalian silaturahmi di hari raya Idul Adha ini. Dengan diiringi gerimis yang masih turun, kami pergi ke rumah bos Mama di perumahan Duta Mas Batam, kira – kira 3 km dari tempat kami.

 

Kumpul – kumpul deh, dengan teman kantor Mama yang lain sampai sore, di Duta Mas itu. Enak banyak kue hari raya, makan tekwan Palembang dan makan kue tart ulang tahun yang dibawa oleh teman – teman Mama untuk bosnya.

 

Sorenya, jam 03.00 sore kami mampir di Mega Mall Batam untuk belanja sebentar dan aku bisa menyempatkan main – main ke Time Zone… Uuuh, sungguh liburan panjang yang mengasyikkan teman.

 

Tiga hari yang manis, lebih lama bermain  bersama Aby, Mama dan Papa …

 

Kalau cerita liburan long week end teman – teman gimana ? Ceritain juga dong…yah?