aby3Teman, sudah lama aku ingin banget menulis tentang adikku yang keren ini, Aby!
Tapi baru kali ini deh, aku tampilkan sosoknya yang amat ganteng ini..hehehe, maklum adikku ini bakat jadi artisnya kelewat tinggi, jadi susah banget untuk mewancarai dirinya.

Inilah nama panjangnya, teman : Ahnaf Hilali Fattah Abyasa, dulu aku manggilnya ‘Ical’, tapi kemudian dipanggil menjadi “Aby”. Soalnya kata para orang tua, ‘ical’ tuh bahasa Jawa-nya berarti ‘ilang’, bener nggak sih ? Nggak tau deh. Tapi Papa, pengen banget manggil dia Aby, makanya semua jadi ngikut manggil Aby.

Nama panjangnya cuma Papa yang tau artinya. Ntar suatu saat, aku akan bikin tulisan khusus tentang arti nama – nama kami, biar Papa jelaskan secara langsung. Tapi, kalau saya cermati nama – nama kami mengandung unsur nama wayang deh. Teman, tau nggak apa itu wayang ? Wayang itu sejenis kebudayaan kita yang berasal dari tanah Jawa, seperti film kartun deh kalau jaman sekarang sih. Hayo, jangan lupakan budaya bangsa kita sendiri yah?

Aby, lahir di kota Batam tepatnya di Rumah Sakit bersalin Nurudinniyah, letaknya di pinggir jalan daerah Bengkong. Lahir pada tanggal 03 Maret 2007, hari Minggu kira – kira pukul 06 pagi. Setelah tiga hari menginap, baru deh pulang ke rumah. Soalnya aku kangen, pengen main – main dengan Aby yang mungil waktu itu.

aby2Tapi, seminggu di rumah ternyata Aby terkena “Penyakit Kuning”. Entah apa artinya, tapi berdasarkan artikel yang aku kutip dari cakmoki-ikm.blogspot.com ini artinya teman : Ikterus neonatorum (bayi baru lahir berwarna kuning) adalah kondisi munculnya warna kuning di kulit dan selaput mata pada bayi baru lahir karena adanya bilirubin (pigmen empedu) pada kulit dan selaput mata sebagai akibat peningkatan kadar bilirubin dalam darah (hiperbilirubinemia).

Kasihan Aby yah? Akhirnya Aby dirawat lagi deh di Rumah sakit Awal Bross Batam, selama dua hari penuh Aby diberikan ‘penyinaran’ supaya warna kuningnya menjadi netral.

Itulah sekelumit kisah masa kecil Aby yang masih aku ingat Teman, karena aku senantiasa menjaga dan menunggunya, makanya aku masih ingat banget teman. Kalau teman – teman sayang sama adek, jangan lupa untuk menjaga dan melindunginya yah?

dsc_4731Oke, sekarang kita cerita tentang sifat Aby. Aby ini baiiiiiiiiik banget teman, bener deh! Disuruh Mama Papanya, nurut aja..kalau aku kan, kadang – kadang malas, hehehe… ( jangan ditiru ya teman ? ) Dia selalu ngikut kemana pun saya pergi, sayang banget sama saya.
Terus, dia paling doyan makan, makannya banyak, …”Inaaak…” katanya kalau selesai makan.
Paling doyan baca, buku apa aja dibaca walaupun suaranya nggak jelas hehehe, …wes wos, wes wos, …dan paling doyan acting seperti artis terkenal… hehehe. Dia suka bergaya menjadi jagoan berpistol, seperti film kesukaannya Ultraman Kosmos….”Men Momos…” katanya.

abyDor! Dia menembak siapa saja yang ditemuinya, Mama, Papa, Aku atau Bibi penjaga kami. Dan kalau dia ditembak, dia akan terkulai di lantai dengan hebatnya, seperti actor yang memerankan korban penembakan. Hehehehe…keren kan ?!

Mungkin cita – citanya mau jadi artis kali yah? Hehehe… kalau teman pengen jadi apa ?!

Gaya acting memelasnya sangat hebat, waktu merengek minta gendong sama Mama atau Papa….”Maa…gindooong”…rengeknya manja, atau “Paaa, gindoooong…”
Oh iya, satu lagi…Aby paling susah tidur cepat, suka bergadang sampai larut malam loh… jangan ditiru yah, teman?

Ayo ceritakan juga ya, kisah adiknya atau kakaknya, biar kita bisa berbagi cerita… Oke?!